Wednesday, April 19, 2017

Heboh Hujan Salju

Wah, salju??? Rasanya itu mimpi yang sering terbayang pengen dilihat dari semenjak aku masih unyu-unyu a.k.a mulai sedari aku kecil. Aku bukan orang yang terlahir berduit sih atau punya banyak duit yang bisa terbang ke Korea atau Rusia pada musim bersalju dan menyentuhnya. Atau bisa pergi ke Kutub Utara biar bisa merasakan butiran dingin putih itu menyentuh kulitku. Makanya itu impian. 

Tapi ya, ternyata tinggal di Indonesia , terutama ketika kita tinggal di Bandung tepatnya Di Jalan Sukasari 2 RT 02 RW 02 No 91 Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, menyentuh salju itu bukan impian lho. Yang belum pada tau atau belum dengar cuitan burungnya, kemarin tepatnya tanggal 17 april 2017 , di sana sedang terjadi fenomena butiran debu lho, eh salah maksudnya ada fenomena butiran salju. Semua bermula ketika terjadi hujan badai yang disertai hujan es, dan taraaaa... Ketika hujan berhenti, jalanan di penuhi oleh butiran putih sebesar biji polong atau biji kacang atom berwarna putih, yang bertebaran di sepanjang jalan tersebut. 

 Ini fenomena langka dong ya, secara kan kita sewaktu masih sekolah memang di ajarin, kita di Indonesia cuma punya dua musim, kalau gak kita di sengat matahari di musim kemarau, ya kita bakal basah-basahan dengan air di musim penghujan. Tidak pernah disebutkan kita akan merasakan salju. Tapi ini benar kejadian. Aku ngarep sih pengen ngelihat, menyentuh dan mandi salju juga, tapi apa daya aku pun juga hanya mendapatkan berita juga dari UC Browsing dan kucoba ku tuliskan kembali. 

By the way, aku sih sebenarnya tidak mengerti juga dengan fenomena ini. Apa ini termasuk cold surge dalam batasan kecil, yang mengakibatkan musim hujan berdampak dua kali lebih panjang dari biasanya, sehingga beberapa wilayah di Indonesia akan terjadi hujan salju (menurut info yang sepotong saya tangkap begitu-miris banget saya ya? Punya sedikit info tapi ngotot pengen nulis ini ^_^).  Atau ini fenomena polar vortex? Ahh itu terlalu berat buat di bahas. 

Sementara sih kita nikmatin aja fenomena ini. Walau sebagian warga sana katanya banyak yang ngeluh karena banyaknya atap dan genteng yang bocor akibat bongkahan es yang berjatuhan. Tapi sebagian warga juga merasa excited banget bisa lihat salju yang bertebaran di jalan rumah mereka

No comments: