Sunday, April 30, 2017

DELAPAN BAHAN YANG MENGANGKAT AURA CANTIK MU


Masker Alami dari Bahan Rumahan

Memiliki kulit putih dan bersih pasti menjadi impian bagi sebagian dari kita. Entah itu perempuan ataupun laki-laki. Menjadi putih seperti memiliki cap untuk menjadi cantik, makanya wajar jika jaman sekarang berhamburan kosmetik pemutih dan lotion atau handbody pemutih. Mulai dari produksi yang abal-abal sampai produk yang memang sudah lulus sensor BPOM. Semuanya bersaing untuk mendapatkan rasa minat konsumen yang menginginkan mempunyai kulit putih.

Namun yang perlu diketahui, untuk merawat dan mempercantik kulit yang putih serta bersih, antara wajah dan badan harus memiliki perawatan yang berbeda. Ini diakibat karena tekstur kulit diantara keduanya tidakblah sama. Merk-merk produk kecantikan yang sudah bertebaran di masyarakat, baik yang dipasarkan secara online atau melalui toko-toko dan super market, bisa kamu pilih untuk kamu pakai. Tapi saran saya, untuk perawatan kecantikan wajah, pilih lah produk yang sesuai dengan kulit wajahmu dan ketika sudah mendapatkan cream yang cocok JANGAN PERNAH MENGGANTINYA.

Selain produk-produk kecantikan tersebut, untuk dapat mendapatkan kulit yang kita idamkan juga bisa melalui dokter kecantikan yang memang memang sudah ahli dibidangnya. Bisa juga kita pergi ke salon-salon kecantikan yang sudah dipercaya dan memiliki testimoni positif. Tapi untuk mereka yang menginginkan perawatan yang alami, kamu bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini.

1. Bengkoang
Ketika kita ingin memiliki kulit putih dengan cara alami, pikiran kita akan selalu tertuju pada sayuran ini yaitu bengkoang. Bagi yang belum tahu kenapa bengkoang tidak dikatakan sebagai buah-buahan, karena bengkoang itu termasuk umbi. Kandungan bengkoang memiliki vitamin B, yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit dari dalam.

2. Jeruk nipis
Buah yang memiliki banyak manfaat ini mempunyai kandungan asam yang tinggi. Sehingga dengan kandungan tersebut bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan. Bahkan, jika kita mengamalkannya secara rutin, bisa memperhalus kulit kita. Tapi usahakan, jika ingin menggunakannya hindari kulit yang mengalami luka dan iritasi. Rasa sakitnya bisa sampai ke ubun-ubun jika mengenainya.

3. Pisang
Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam pisang yang mampu merawat kulitmu. Pisang juga mampu merevitalisasi dan mengahluskan kulitmu. Terlebih lagi untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan menggunakan masker pisang, kita bisa mengurangi kandungan minyak di wajah dan perlahan bisa mengurangi jerawatmu. Pisang juga berfungsi sebagai anti aging dan pelembab alami.

4. Madu
Selain khasiatnya yang begitu besar untuk kesehatan tubuh kita, bahan yang manis ini juga begitu bagus buat kecantikan. Menggunakan madu sebagai perawatan bisa menghaluskan dan membersihkan wajah akibat dari antiseptik yang dikandungnya. Plus lain dari madu bagi yang khawatir dengan kerutan di wajahnya, madu juga bisa menjadi anti penuaan dini dan menyamarkan keriput halus yang mulai muncul.

5. Beras
Sudah dari zaman dulu beras digunakan sebagai bahan dasar kecantikan. Contoh paling dekatnya saja, yaitu bedak dingin. Beras memang bukan hanya sebagai sumber utama makanan kita di Indonesia, tapi kandungannya juga memiliki kaya manfaat untuk kulit kita. Penggunaannya dalam bentuk masker bisa membuat pori-pori kulit kita menjadi halus, menyembuhkan jerawat, menghaluskan dan mencerahkan kulit.

6. Pepaya
Buah tropis yang satu memiliki kandungan yang kaya untuk kecantikan kita. Bagi yang memiliki kulit kusam dan bercak kehitaman, sangat bagus memanfaatkan buah ini. Selain itu juga buah ini menjadikan kulit kita lembab, serta mengencangkan kulit. Untuk yang biasa terpapar sinar matahari, kandungan air dan vitamin yang sangat tinggi dari pepaya dapat memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar, menghentikan kerusakan kulit, serta mengembalikan kulit seperti semula.


7. Kunyit
Kunyit kaya akan kandungan vitamin B6, vitamin C, magnesium dan zat besi. Menjadikan kunyit sebagai masker bisa mencegah penuaan dan timbulnya keriput halus di wajah. Kunyit juga mempunyai sifat anti bakteri yang sangat bagus untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Mampu mencerahkan kulit. Dan sangat bagus juga untuk mengatasi strecth mark yang timbul akibat habis melahirkan ataupun obesitas.

8. Putih Telor
Selain sebagai sumber protein, putih telor juga memiliki kandungan mineral lengkap yang baik untuk meningkatkan collagen pada kulit. Membuat kulit kita putih, kencang dan juga bersinar
Itulah beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan kita. Bahan-bahannya pun mudah di dapat dan tidak menguras kantong kita. Yang lebih utama dari semua dari bahan itu, adalah tindakan kita untuk melakukan perawatan secara konsisten untuk mendapatkan hasil terbaik.

4 comments:

Dian Restu Agustina said...

Benar Mbak perawatan alami memang mudah didapat, lebih sehat dan hemat...Trims sharingnya Mbak. Salam kenal. Btw, saya follow yaaa blognya:)

Yelli Sustarina said...

Terima kasih banget infonya mbak, aku coba cari kosmetik dengan kandungan bahan2 di atas lah.

Imahfathi said...

Terima kasih sudah berkunjung mba, saya follow back juga ya

Imahfathi said...

Sama-sama mba say, moga bermanfaat yak...